Gobuku

The Best Place to Find Your Book(s)
Written by Vatih on his Berita at 15 April 2013

"..KEBRUTALAN rezim Syiah Nushairiyah Bashar Al-Assad semakin menjadi-jadi. Bukan hal aneh jika rezim Assad membunuh ulama, menghancurkan masjid-masjid, membunuh kaum Muslimin yang ada di Suriah. Sebuah video amatir yang diunggah aktivis di situs berbagi video YouTube memperlihatkan pasukan rezim Suriah menghancurkan menara dari masjid bersejarah Umari di kota barat Daraa. Daraa sendiri merupakan jantung bentrokan sengit antara pemerintah Suriah dan pasukan oposisi selama dua minggu terakhir. Dalam video tersebut, masjid dapat terlihat jelas terletak di ujung jalan dengan menara yang menjulang kemudian runtuh ke tanah setelah dibombardir oleh pasukan Assad. Masjid bersejarah yang berasal dari abad ke-7 itu telah menjadi<a href="http://www.gobuku.com/kebrutalan-rezim-syiah-nushairiyah-assad-menara-masjid-umari-pun-dihancurkan/">&nbsp;&nbsp;[ Read More ]</a>.."

umari
KEBRUTALAN rezim Syiah Nushairiyah Bashar Al-Assad semakin menjadi-jadi. Bukan hal aneh jika rezim Assad membunuh ulama, menghancurkan masjid-masjid, membunuh kaum Muslimin yang ada di Suriah.

Sebuah video amatir yang diunggah aktivis di situs berbagi video YouTube memperlihatkan pasukan rezim Suriah menghancurkan menara dari masjid bersejarah Umari di kota barat Daraa.

Daraa sendiri merupakan jantung bentrokan sengit antara pemerintah Suriah dan pasukan oposisi selama dua minggu terakhir.

Dalam video tersebut, masjid dapat terlihat jelas terletak di ujung jalan dengan menara yang menjulang kemudian runtuh ke tanah setelah dibombardir oleh pasukan Assad.

Masjid bersejarah yang berasal dari abad ke-7 itu telah menjadi target penembakan selama beberapa hari terakhir oleh pasukan Assad, menurut laporan AFP.

“Rezim barbarisme ini dengan tank menargetkan menara masjid Umari, tempat yang penuh dengan simbol-simbol peradaban dan spiritualitas serta kemanusiaan,” kata Dewan Nasional Suriah (SNC) seperti dlaporkan AFP.

“Masjid yang dibangun oleh Khalifah Umar bin al-Khattab telah dihancurkan oleh tentara dari sang tiran,” kata SNC menambahkan, merujuk kepada Presiden Bashar al-Assad.

SNC mencatat bahwa masjid Umari memainkan peran penting pada awal pemberontakan menentang Assad, karena masjid ini jadi saksi pertama kali perlawanan di kota Daraa setelah insiden penangkapan dan penyiksaan dua bocah laki-laki yang dilakukan pasukan rezim.

“Ini bukan hanya batu yang hancur, tetapi juga agama dan warisan bersejarah yang sangat dihargai oleh rakyat Suriah,” kata Komite Koordinasi Lokal kepada AFP.(fq/islampos/alarabiya)

# Psst… ingin belajar Islam lebih dalam? Visit : digitalhuda.com!

SHARE THIS

SPEAKYOURMIND